Sabtu, 03 Mei 2008

Bhineka Tunggal Ika

Dalam menghadapi tantangan globalisasi ekonomi, sosial & budaya merupakan suatu tantangan yang harus ditanggapi secara serius oleh bangsa Indonesia. Paham-paham yang bertentangan dengan dasar negara kita telah masuk secara halus tidak terasa bahwa paham tersebut merupakan hasil dari induk yang bernama paham IMPERIALIS.

adik & Kakak yaitu Komunisme & Liberalisme muncul kembali di muka bumi pertiwi kita beriringan dengan kemiskinan yang terus meningkat.

Pernyataan dalam Pembukaan UUD 1945 kita yang secara tegas menyatakan bahwa bangsa Indonesia anti sistem imperialis ialah satu-satunya Pernyataan secara terbuka di dunia yang dilakukan oleh suatu negara.

Oleh karena itu, negara-negara bersistem imperialis yang notabene negara-negara kuat secara langsung dan tidak langsung berusaha menekan negeri kita supaya Konstitusi (UUD 1945) kita perlu untuk diubah, dan bila perlu mengganti UUD 1945 kita dengan sistem lainnya. Mereka memanfaatkan sebagian golongan di Negeri kita yang belum paham untuk melakukan tekanan tersebut.

Ajaran Allah SWT yang telah diturunkan semenjak Rasul/ Nabi Adam as sampai dengan Ajaran Rasul/ Nabi Muhammad SAW secara garis besar menjelaskan tentang sistem 'Nur' dan sistem 'Dzulumat'. Sistem Dzulumat ialah sistem yang saling memiskinkan, saling menghancurkan bagaikan Api ('Naar') atau yang kita kenal sebagai sistem imperalis.

Ajaran Allah SWT, mengajak kita senantiasa memakai sistem 'Nur' dalam derap langkah hidup berbangsa dan bernegara dan memberikan saran untuk selalu menjauhi sistem yang menghancurkan hidup.

Jika kita telaah kembali inti ajaran Allah SWT telah masuk dalam Pembukaan UUD 1945 yang menyatakan bahwa Sistem Penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi.

Saudaraku sebangsa dan setanah air, marilah bulatkan tekad kita untuk mewujudkan amanat tersebut dengan dimulai dari diri kita pribadi. Hindarkan kita dari perilaku memperkaya diri sendiri, menghisap darah saudara sendiri, mementingkan golongan. Mari kita simpan kepentingan golongan demi kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa dan negara.

Semoga Negeri kita berjaya kembali dengan Pancasila & UUD 1945 menjadi pedoman kita.

Tidak ada komentar: